Selasa, 04 Oktober 2022

Visitasi Akreditasi BAN-SM Prov Jabar secara Online

Akreditasi adalah penilaian potret pembelajaran dan keadaan yang ada di sekolah sesuai dengan standar mutu yang di tentukan dalam borang akreditasi. Dalam hal penilaian akeditasi, SMK Raflesia Bogor masuk dalam Visitasi Akreditasi Sekolah/Madrasah Tahap 2 Gelombang 4 yang dilakukan secara daring pada tanggal 23-24 September 2022 oleh BAN-SM Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh 2 assesor yaitu Dr. Hendi Hidayat, M.Pd sebagai assesor ke-1 dan H. Yahya, M.Pd sebagai assesor ke-2. Terdapat 432 sekolah yang dilakukan akreditasi secara serempak pada tahap 2 tersebut. Kegiatan ini berlangsung dengan pemeriksaan pemberkasan, penilaian PBM secara langsung serta penilaian situasi sarana prasarana dilakukan secara online dari standar penilaian akreditasi. Jika selama proses visitasi nanti ada temuan-temuan khususnya untuk perbaikan lembaga mohon segera diperbaiki.

Kepala SMK Raflesia Bogor Ibu Suwarni, S.Pd mengawali Sambutan dengan ucapan terimakasih karena diperkenankan mengikuti akreditasi di tahun ini dan dilanjutkan paparan singkat mengenai program SMK Raflesia. Salah satu program SMK Raflesia yaitu pembudayaan penanaman akhlak islam pada awal pembelajaran dengan tadarus Al Qur'an dan kegiatan pengabdian masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan tensi gratis yang di lakukan setiap Jum'at pagi untuk masyarakat sekitar sekolah mendapatkan perhatian khusus dari kedua asesor. Tidak hanya itu, kepala SMK menunjukkan prestasi-prestasi yang dicapai oleh civitas sekolah yang diraih oleh peserta didik, baik itu di bidang akademik maupun non-akademik dalam rentang waktu tiga tahun. Dan mengakhiri sambutannya dengan harapan-harapan di masa depan agar lulusannya dapat melayani masyarakat secara profesional, transparan, dan akuntabel, serta dapat mencetak generasi bangsa yang unggul dalam imtaq, iptek dan berakhlak baik. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Yayasan Raflesia Depok, Bapak Benny Novico Zani, M.Kes dan dilanjutkan dengan sambutan dari kedua assesor. Kegiatan ini dihadiri oleh semua team guru dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa.


Semoga akreditasi ini mendapatkan hasil yang terbaik dan sebagai evaluasi kepada SMK Raflesia Bogor untuk bahan masukan dalam perbaikan mutu pendidikan sesuai dengan target lulusan yang tercermin dalam visi dan misi sekolah dan Yayasan Raflesia.
SMK Raflesia BISAA..