Jumat, 15 Oktober 2021

Pembentukan karakter kepemimpinan dengan kegiatan LDKS bagi siswa

LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) merupakan wadah bagi siswa siswi untuk belajar meningkatkan karakter kepemimpinan. Sebagai calon pemimpin masa depan yang ingin membentuk karakter kepemimpinan dapat memperkuat solidaritas antar anggota serta menjadi pemimpin yang berorientasi kemasyarakatan sebagai generasi penerus bangsa. Kegiatan LDKS di SMK Raflesia Bogor yang diadakan pada Kamis, 14 Oktober 2021 merupakan program tahunan sekolah walaupun dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini yang membatasi semangat siswa-siswi SMK Raflesia PamijahanBogor untuk melaksanakan kegiatan LDKS ini.

Ibu Suwarni, S.Pdi sebagai kepala SMK dalam sambutanannya memberikan motivasi kepada pengurus OSIS mempunyai karakter yang baik. "Diharapkan dengan mengkuti LDK OSIS ini seluruh anggota OSIS mempunyai pribadi yang disiplin, berkarakter, dan berbudaya, serta bisa menjadi contoh dan teladan bagi peserta didik yang lain”,pesannya. Peserta didik dan seluruh warga sekolah tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan mematuhi segala aturan yang berlaku. Inti materinya OSIS pasti akan banyak melaksanakan rapat untuk membahas program – program yang akan dilaksanakan. Baik program umum OSIS maupun program khusus OSIS per-Seksi. Manajemen rapat diperlukan agar bisa menjadi lebih efektif dan menghasilkan keputusan yang dapat dilaksanakan seluruh warga sekolah.

Pada sesi ini juga dirumuskan program kerja OSIS yang akan dilaksanakan selama masa kepengurusan 2021/2022. LDKS OSIS diakhiri dengan upacara penutupan. Setelah mengikuti kegiatan LDK OSIS diharapkan semua siswa mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan sekolah dan lingkungan, serta dapat menjadi bekal sebagai seorang pemimpin yang berkarakter dan berkualitas yang lebih baik dan juga sebagai perwakilan seluruh peserta didik yang ada di SMK Raflesia Pamijahan.