Kamis, 22 Juni 2023

Penglepasan Siswa Angkatan IX "No Fear Face the Future"

Assalamualaikum wr wb.

Keberhasilah pendidikan salah satu nya di capai dengan ketuntasan proses pembelajaran peserta didik. Kegiatan penglepasan siswa merupakan hari bersejarah bagi siswa dan orang tua dalam mendapatkan pengakuan akan kompetensi yang telah dicapai baik dari segi pengetahuan, sikap, pembinaan akhlak dan keterampilan di sekolah maupun di lahan praktek yang menjadi bekal peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya. SMK Raflesia Bogor yang terletak di Pamijahan Bogor Barat mengadakan kegiatan penglepasan siswa kelas IX dan kenaikan kelas bagi siswa kelas X dan XI pada hari Kamis, 22 Juni 2023 bertema "No Fear Face the Future" yang berarti jangan takut terhadap masa depan. Acara ini berlangsung secara hikmat dan meriah serta mempunyai arti yang mendalam bagi orang tua, guru, adik kelas dan semua undangan. Kemeriahan di tunjukkan dengan penampilan seni tari penyambutan, pentas seni dan nyanyian yang di bawakan oleh siswa dan momentum sungkeman kepada orang tua sebagai ungkapan bhakti rasa syukur anak kepada orang tua. Acara penglepasan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Raflesia Depok, Pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Bogor, kantor kecamatan pamijahan, komite sekolah serta tokoh masyarakat. 
Sebagai dasar kompetensi siswa yang lulus di bekali dengan keterampilan selama melakukan PKL (Peraktek Kerja Nyata) di RSUD Pelabuhan Rabu yang di kenal sebagai salah satu  rumah sakit terbaik di Jawa Barat dengan fasilitas yang baik dan jumlah pelayanan kesehatan yang banyak menerima pasien baik pasien bpjs maupun umum, sehingga sangat membantu dalam proses peningkatan pengalaman di lahan kerja dan kompetensi keterampilan dalam pelayanan terhadap pasien untuk siswa SMK Raflesia Bogor. Keterampilan tersebut juga telah di uji kompetensi (UKK) oleh pihak RSUD Pelabuhan Ratu sebagai bagian dari DU/DI untuk siswa kelas XII SMK Raflesia Bogor. Semoga pengalaman dan keterampilan yang di dapatkan bisa menjadi bekal dalam mencari peluang kerja di bidang kesehatan dan juga sebagai modal dalam melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Selamat kepada siswa lulusan SMK Raflesia Bogor yang telah resmi lulus, semoga ilmu, amal dan keterampilan dapat di sumbangsihkan untuk kemajuan bangsa dan negara.