Senin, 31 Desember 2018

Kegiatan PKL di RSUD Pelabuhan Ratu

Dalam peningkatan kompetensi siswa SMK Raflesia Bogor kejuruan Keperawatan di lakukan kegiatan praktek yang lebih mengarah kepada penerapan keterampilan keperawatan di tempat kerja.  Salah satunya tolok ukur kompetensi siswa adalah dengan kegiatan PKL (praktek kerja lapangan) yang saat ini dilaksanakan di RSUD Pelabuhan  Ratu yang merupakan salah satu rujukan rumah sakit dengan banyak angka kesakitan yang tinggi di daerah jawa barat.
Dengan PKL tersebut diharapkan siswa akan mendapatkan banyak pengalaman praktek dalam membantu penanganan pasien disana disamping melatih kemandirian siswa dimana siswa tinggal di asrma berdekatan dengan RSUD tsb.   Kegiatan PKL ini dilaksanakan untuk siswa kelas XI sejak tanggal 17 Desember 2018 sampai 17 Februari 2019.
Saat PKL siswa/i di RSUD Pelabuhan Ratu, terlihat siswi SMK Raflesia sedang membantu salah satu pasien yg sedang dirawat di RSUD tersebut. Tujuan kegiatan ini dapat menjadikan siswa lulusan yang siap kerja sesuai dengan keahlian nya sebagai asisten perawat dengan pembekalan pengetahuan dan keterampilan saat di sekolah. Maju terus SMK Kesehatan Raflesia.. SMK Bisa..!!